Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevy Colorado dari Tumpukan Pasir

Kompas.com - 31/08/2014, 10:45 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber carscoops

San Diego, KompasOtomotif - Kalau Anda liburan ke pantai, ketimbang hanya membuat istana atau selimut pasir, mungkin bisa berkreasi sesuatu yang lebih interaktif seperti ini. Membuat mobil dengan skala nyata, pikap andalan terbaru Chevrolet Colorado.

Mungkin, pilihannya bisa skala yang lebih kecil. Pasalnya, butuh waktu pengerjaan hingga lima hari dan berkantong-kantong pasir berbobot total 75.000 pound (34.019,4 kg) untuk menciptakannya. Kreasi ini dilakukan di San Diego, California dan disponsori langsung oleh General Motors.

Patung pasir Colorado ini dibuat identik dengan model aslinya. Mulai dari lekukan bodi, bentuk bodi, sumbu roda, ground clearence, dan diberi sentuhan lampu, ban, emblem asli dari mobilnya. Semakin menjadikan karya ini terasa lebih hidup, sama seperti pikal aslinya. Karya seni ini bukan sekedar untuk dipamerkan, tetapi mengikuti ajang bergengsi bagi seniman patung pasir, yakni "Sand Sculpting Championships 2015" di Amerika Serikat.

"Sangat senang Colorado bisa bermitra dengan US Sand Sculping Championships. Sebelah selatan California memang merupakan lokasi pasar terbesar pikap di negara ini, Colorado tentu merasa seperti di rumah sendiri di San Diego ini," beber Tony Johnson, Manajer Pemasaran Colorado dilansir Carscoop (29/8/2014).

Carscoop Butuh waktu lima hari untuk menciptakannya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com