Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi "Selfie" Benzema dengan Veyron Pur Sang

Kompas.com - 30/08/2014, 10:20 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Madrid, KompasOtomotif - Bintang sepak bola dunia rata-rata punya selera apik dalam hal memilih kendaraan. Begitu pula dengan striker Real Madrid, Karim Benzema, yang memilih Bugatti Veyron sebagai mobil harian.

Bomber asal Perancis tersebut membawa Veyron SS Pur Sang warna hitam dengan aksen krom, untuk latihan rutin. Seperti tren saat ini, Benzema melakukan aksi selfie (foto diri sendiri) saat sedang mengemudi, untuk kemudian diunggah di akun Instagram.

Di Eropa, mobil super tersebut memiliki banderol mencapai 2,67 juta dollar AS, atau setara dengan Rp 31,2 miliar. Harga itu rasanya tidak terlalu masalah buat Benzema yang memiliki gaji 100.000 poundsterling (Rp 966 juta) per pekan. Artinya dalam sebulan, penyerang 26 tahun ini mendapatkan bayaran Rp 3,86 miliar.

Autoevolution Bugatti Veyron SS Pur Sang milik Benzema

Veyron SS Pur Sang perdana diluncurkan pada  11 September 2007 di Frankfurt Motor Show. SS punya arti Super Sport sedangkan Pur Sang adalah bahasa Perancis yang berarti Pure Blood atau darah murni.

Veyron Pur Sang ini memiliki interior yang ringan, dengan total bobot hanya 1.888 kilogram, atau 100 kg lebih ringan dibanding versi standar. Dengan bobot yang relatif ringan dikombinasikan dengan mesin 1.000 tenaga kuda, Pur Sang memiliki rasio 1,88 kg per tk. Pabrikan mobil sport asal Perancis ini hanya memproduksi lima unit SS Pur Sang, dan salah satunya dimiliki Benzema.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com