Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Volvo Masih Punya 9 Model Baru

Kompas.com - 29/08/2014, 18:20 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Gothenburg, KompasOtomotif - Setelah resmi meluncurkan generasi terbaru XC90 beberapa hari lalu, Volvo masih punya rencana jangka panjang. Produsen mobil asal Swedia ini sudah menyiapkan sembilan model baru yang akan disiapkan bertahap hingga 2019.

XC90 merupakan model perdana perusahaan pasca akuisisi Zhejiang Geely Holdings dari Ford Motor Company di 2010. Rencana penambahan model ke depan adalah salah satu komitmen yang akan ditepati.

"Kami telah berfokus pada merek mobil yang mempunyai produk di semua segmen utama. Presentase mencapai 60-80 persen terhadap pasar mobil premium. Tapi tetap ada batasannya, Anda harus memilih dan menentukan," jelas Lex Kerssemakers, Kepala Strategi Produk Volvo dilansir Inautonews, (28/8/2013).

Fokus utama perusahaan ada pada segmen umum seperti SUV menengah, sedan, dan wagon. Sedangkan segmen lain sifatnya lebih mengisi segmen kecil.

Peluncuran model-model ini akan terbagi dalam dua tahap. Pertama dengan bodi berukuran besar semacam XC90 dan menggunakan platform terbaru SPA. Tahap kedua, diisi model-model dengan bodi kecil menggunakan platform CMA yang hingga kini masih dalam tahap pengembangan.

Menurut Presiden Volvo Cars Hakan Samuelsson, platform baru ini dijadwalkan keluar dalam empat tahun ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com