Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produksi Ford Mustang 2015 Dimulai

Kompas.com - 29/08/2014, 11:19 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Detroit, KompasOtomotif - Ford Motor Company resmi memulai produksi generasi keenam Mustang di pabrik perakitan Flat Rock, Michigan, Detroit, Amerika Serikat. Generasi terbaru muscle car (mobil berotot) ini direncanakan menjadi model global untuk pertama kalinya.

All-New Mustang akan dipasarkan di lebih dari 120 negara seluruh dunia. Tak hanya itu, mobil berotot ini juga dijual di negara dengan konfigurasi kemudi kanan seperti di Inggris, Afrika Selatan, dan Australia. Perubahan lainnya, penggunaan suspensi belakang yang independen di seluruh varian.

Seperti dilansir Worldcarfans, Jumat (29/8/2014), harga Mustang terbaru ini akan dimulai pada harga 23.600 dollar AS (Rp 276,1 juta), sedangkan model convertible dilepas dengan harga 29.100 dollar AS atau setara dengan Rp 340,5 juta.

Sebagai awalan akan ada tiga mesin yang ditawarkan, yakni V6 3,7L dengan daya 300 tk, lalu 2,3L EcoBoost dengan tenaga 310 tk, serta mesin V8 5,0L berdaya 435 tk yang tersemat di varian Mustang GT.

Unit pertama yang selesai diproduksi di Michigan ini akan dikirim ke dealer-dealer Ford AS pada Oktober mendatang. Ada sekitar 3.000 karyawan yang bekerja di pabrik perakitan tersebut, dan terbagi dalam dua shift. Selain memproduksi Mustang, pabrik ini juga merakit Fusion atau dikenal dengan nama Mondeo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com