Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Nissan Jadi "Taksi" Liga Champions

Kompas.com - 28/08/2014, 19:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Monako, KompasOtomotif – Nissan Leaf dan e-NV200 didaulat menjadi kendaraan resmi pengantar delegasi saat pengundian grup UEFA Champions League 2014/15, yang digelar di Monako, Kamis (28/8/2014).

Langkah besar keputusan Nissan menjadi sponsor resmi perhelatan sepak bola dunia, melebarkan sayap ke “dunia” baru. Ini merupakan pertama kalinya mobil listrik digunakan sebagai layanan shuttle UEFA. Selain itu Nissan juga mendukung target Monako yang ingin menjadi terdepan menciptakan infrastruktur buat kendaraan ramah lingkungan.

“Sebagai pemimpin global dalam teknologi Electronic Vehicle (EV), Nissan merasa terhormat dapat bekerja sama dengan UEFA dalam menyediakan kendaraan nol-emisi sebagai kendaraan shuttle dan akan terus mencari peluang untuk meningkatkan penggunanaan EV di dalam seluruh aktivitas UEFA Champions League,” ujar Jean-Pierre Diernaz, Director of Electric Vehicles Nissan Eropa, Kamis (28/8/2014).

Monako merupakan lokasi ajang tahunan konferensi Kendaaran Ramah Lingkungan dan Energi Terbaru atau dikenal dengan sebutan EVER (Ecological Vehicle and Renewable Energies). Kini terdapat 287 pos pengisian di 24 lokasi di seluruh negeri. Jarak antara satu pos pengisian hanya 400 meter.

Selain Leaf dan e-NV200, Nissan juga menyediakan beberapa model lainnya. Di antaranya,
Qashqai, X-Trail, dan GT-R.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com