Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu "All-Out" di IIMS dengan 6 Model Konsep

Kompas.com - 28/08/2014, 15:43 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memanfaatkan ajang tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 dengan tampil all-out. Enam konsep sekaligus akan dipajang, menemai semua line up produk yang saat ini dijual beserta versi modifikasinya.

Dalam presentasinya, Agus Nardianto, Department Head of PR pada konferensi pers IIMS 2014 di Ritz Carlton Ballroom, Jakarta, Kamis (28/8/2014), mengatakan bahwa area di hall D4 seluas 2.032 m2 akan dimanfaatkan sepenuhnya dengan display 13 unit.

"Sengaja kami tampilkan enam konsep, terbagi dalam berbagai lini model. Ini membuktikan Daihatsu selalu mencari kendaraan yang terbaik untuk konsumen," ujar Agus saat persentasi.

Enam mobil konsep itu adalah SUV yang merupakan SUV kompak sport, lalu Ultra Function Concept (UFC)-3 atau yang lebih dikenal sebagai calon "adik" dari MPV Xenia. Selanjutnya ada Ayla GT2, yakni versi modifikasi Ayla dengan nuansa sporty.

Konsep lainnya, ada Crossover Utility Vehicle (CUV), mobil kompak serbaguna. Terakhir, Daihatsu Copen akan tampil kembali pada pameran otomotif terbesar di Indonesia ini. Tapi kali ini hadir dua unit Copen yang mewakili wajah sporty dan classy.

Selain itu, Daihatsu juga menampilkan model lain sebanyak tujuh unit dengan versi modifikasi. Mereka adalah Luxio Sloper, Terios Spirit, Xenia. Indigo, Sirion Dress Up, Gran Max Caravan, dan Gran Max Minibus.

Artinya, tidak akan ada model standar dalam booth Daihatsu. Semua dalam bentuk konsep, kalaupun mobil yang sudah dipasarkan, akan muncul dalam versi dress up.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com