Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Prediksi Harga Infiniti Q50 di Indonesia

Kompas.com - 28/08/2014, 15:31 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Infiniti Indonesia sudah memastikan Q50 bakal meluncur pada ajang Indonesia International Motor Show 2014. Sedan baru ini akan menempati segmen di bawah sedan Q60 dan Q70 yang sudah dipasarkan di Indonesia.

Hana Maharani, Manager Komunikasi Infiniti Indonesia menjelaskan, Q50 merupakan model termurah. Infiniti butuh model yang bisa menjangkau konsumen. Saat ini model termahal adalah SUV QX70 5.0L yang dijual dengan harga Rp 2 miliar, kemudian QX70 3.7L Rp 1,7 miliar, sedan Q70 Rp 1,9 miliar, dan sedan Q60 Rp 1,5 miliar.

Di Indonesia, Q50 ditawarkan dua pilihan mesin yakni 3.5L hibrida dan mesin “kecil” 2.0L. Hana belum mau menjelaskan harga masing-masing, namun untuk 2.0L disebutkan di bawah Rp 1 miliar.

“2.0L kita usahakan dibawah Rp 800 – 900 juta, varian hibrida akan menjadi model flagship kita,” katanya.

Konsumen loyal
Hana melanjutkan, rata-rata pembeli Infiniti adalah konsumen loyal yang kebanyakan impulsif buyer. Artinya, sebagian besar dari mereka membeli karena menyukai mobil baru dan bukan pembeli pertama.

“Kalau mereka tahu itu mobil barang lama, mereka tahan beli. Kita sudah lama tidak punya model baru, harapannya Q50 bisa membawa hal baik buat Infiniti,” tutup Hana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com