Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan Harley-Davidson Modifikasi Pabrikan 2015

Kompas.com - 28/08/2014, 09:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Milwaukee, KompasOtomotif – Harley-Davidson sedang gencar mempublikasikan model 2015. Setelah varian roda tiga dan beberapa tipe baru, kini giliran model Custom Vehicle Operations (CVO) diperkenalkan. Ada empat model yang semuanya sudah dilengkapi aksesori kustom pabrikan, dan bisa dibeli dalam satu paket.

Model tersebut adalah Road Glide Ultra CVO, Street Glide CVO, CVO Softail Deluxe, dan CVO Limited. Tipe pertama mengiringi Road Glide non-CVO yang akhirnya kembali setelah setahun tak muncul model baru. Hadir dengan ciri khas fairing yang punya tiga lubang angin dan tameng setinggi 13,5 inci.

Harley-Davidson Harley-Davidson Road Glide Ultra CVO 2015.

Model CVO ditambahkan setang diameter 1,25 inci yang berarti lebih tinggi dan dekat dengan pengendara dibandingkan model regular. Lainnya, ada sandaran penumpang belakang, pemanas setang dan jok, spion kastem dan paket perlengkapan touring.

Sementara Street Glide CVO yang sudah punya daya tarik sistem hiburan Box 6.5 GT dengan 12 speaker dan amplifier 4 channel 300 watt, masih ditambah dengan aksesori pendongkrak penampilan. Di antaranya pelek lima palang tipe Aggressor, saddlebag tambahan, jok dan tameng angin khusus, LED untuk siang, dan tentu saja cat dengan motif unik.

Harley-Davidson Harley-Davidson Street Glide CVO 2015.

Mesin dan harga
Sama seperti CVO Limited, CVO Road Glide Ultra dan CVO Street Glide ditenagai mesin Screamin’ Eagle Twin-Cooled High Output 110 yang diklaim bertorsi 155 Nm @3.750 rpm. Sementara CVO Softail Deluxe menggunakan mesin Twin Cam 110B berpendingin udara yang punya torsi 146 Nm @3.000 rpm.

Harga, CVO Road Glide Ultra 39.649 dollar AS (Rp 463 juta), CVO Street Glide dan CVO Limited 36.349 dollar AS (Rp 459,7 juta). Sementara CVO Softail Deluxe ditawarkan dengan banderol paling rendah, yakni 28.999 dollar AS atau setara Rp 338,8 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorcycle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com