Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perebutan Pasar Jazz dan HR-V di Indonesia

Kompas.com - 28/08/2014, 08:00 WIB
Bali, KompasOtomotif - Honda Prospect Motor (HPM) pada Juni 2014 lalu baru saja meluncurkan Jazz generasi ketiga, yang dijual dengan banderol tertinggi Rp 248 juta. Sebentar lagi, IIMS 2014 (18/9/2014), akan hadir produk baru, SUV kompak, Vezel, dengan rentang harga antara Jazz dan CR-V, seperti pernah diulas pada artikel sebelumnya.

Pesaing serius Nissan Juke dan Ford EcoSport ini otomatis akan membuat konsumen Jazz galau, karena perbedaan harga yang tidak terlalu besar. Kendati beda karakter namun secara dimensi dan gaya hampir mirip karena HR-V dibangun menggunakan platform Jazz.

"Kami tidak khawatir pasar Jazz akan tergerus. Keduanya punya konsumen berbeda. Adanya HR-V merupakan pilihan bagi konsumen, yang penting kami menyediakan produk yang variatif. Selama tidak beralih ke merek lain, kita tidak masalah," ujar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, di sela-sela test drive All New Jazz di Bali, 27/8/2014).

Bahkan hal tersebut sudah disiasati HPM dengan memberikan 2 pilihan varian dengan mesin berbeda. Untuk kelas bawah ada mesin 1.5L i-VTEC yang sama dengan Jazz dengan tenaga 120 tk. Sementara kelas atas menggendong jantung pacu 1.8L yang saat ini digunakan Civic.

SUV kompak 5 penumpang tersebut akan mulai dijual pada IIMS 2014 dan distribusi pengiriman dimulai Januari 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com