Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desain Global Camry Terkuak dari Rusia

Kompas.com - 27/08/2014, 19:36 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Moskwa, KompasOtomotif – Toyota meluncurkan penyegaran sedan Camry khusus buat pasar Rusia di Moscow Auto Show 2014. Secara garis besar penampilannya berbeda dengan Camry edisi 2015 yang pernah dipamerkan di New York Auto Show 2014, April lalu.

Rusia telah memproduksi Camry sejak 2012. Dibanding versi lama, perubahan paling kentara dilihat dari depan. Gril depan seakan melengkung ke bawah dan lampu depan lebih bersudut. Bingkai krom di bemper menyatu dengan lampu kabut.

Secara garis besar, wajah Camry di Rusia lebih mirip desain global Toyota yang diterapkan pada Corolla, Vios, dan Yaris. Desain ini membedakannya dari Camry versi AS.

Carscoops Tampak belakang.

Di belakang, desain bemper baru sekaligus ramping. Ditambah kilau lis krom selebar bodi, menegaskan aura kemewahan, plus pelek di tiap roda yang juga baru. Di kabin, pengemudi mendapatkan instrumen cluster yang menawarkan rasa baru dengan layar berwarna TFT 4.2 inci Buat penumpang, perubahan pada dashboard sekaligus menempatkan headunit tujuh inci sebagai sumber utama hiburan.

Di Rusia, Camry anyar ini tersedia tiga pilihan mesin, yaitu mesin empat silinder berkapasitas 2.0L dan 2.5L. Ada juga mesin V6 dengan kapasitas 3,5 liter sebagai varian teratas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com