Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Drifter” Indonesia Ukir Prestasi di Jepang

Kompas.com - 27/08/2014, 18:10 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Ebisu, KompasOtomotifDrifter Indonesia Emmanuel Adwitya Amandio atau yang kerap disapa Amandio berhasil mengukir prestasi spektakuler di Jepang. Catatan positif itu diraih pada kejuaraan D1GP yang berlangsung di Ebisu, Jepang, pekan lalu. Amandio masuk dalam top 30, dinobatkan sebagai salah satu drifter terbaik, dan berhak ikut dalam Tokyo Drift, 18-19 Oktober 2014 di Odaiba.

Pengalaman di ajang nasional dan regional yang gemilang memberikannya bekal meski lawan-lawannya tidak bisa dianggap enteng. Amandio harus berjibaku dan adu ketangkasan dengan drifter lokal serta asing lainnya dari Australia, Thailand, Malaysia, dan negara lainnya.

Meski demikian, akhirnya dia berhasil menjadi satu-satunya drifter asing yang dapat memasuki seri final di Odaiba. ”Melihat lawan-lawan dari berbagai negara yang memiliki kemampuan dan skill tinggi, saya berusaha semaksimal mungkin dengan mempersiapkan strategi,” ujar Amandio dalam rilis yang diterima KompasOtomotif, Rabu (26/8/2014).

Kini yang layak ditunggu adalah penampilannya di Tokyo Drift. Ajang adu kemampuan para drifter yang terkenal itu akan menjadi momen Amandio menunjukkan kemampuan sebagai salah satu drifter terbaik Asia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com