Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Land Rover Discovery Sport Bocor Lewat "Diecast"

Kompas.com - 26/08/2014, 21:46 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

London, KompasOtomotif - Tampilan dari versi produksi dari Land Rover Discovery Sport bocor di dunia maya. Tapi, detail tersebut muncul bukan dalam versi asli, melainkan dalam bentuk diecast atau miniatur.

Pihak Jaguar Land Rover sudah mengonfirmasi Discovery Sport akan diproduksi di Halewood, Inggris, pada 2015 mendatang. Sempat beberapa kali versi produksi tertangkap kamera, hanya masih tertutup selubung.

Seperti dilansir Leftlanenews, Selasa (26/8/2014), sudah terlihat secara utuh desain model baru tersebut, meski hanya dari skala kecil. Ada dua skema warna yang ditawarkan, yakni hitam dan oranye-hitam. Keduanya sama-sama menggunakan atap kaca (panoramic roof).

Discovery Sport menjadi anggota pertama yang mengusung konsep all-new premium compact SUV. Model ini disiapkan sebagai pengganti dari Freelander, yang dijadwalkan resmi meluncur pada 3 September 2014.

Menggunakan platform LR-MS atau mirip dengan milik Range Rover Evoque tipe lima pintu. Tersedia dengan model mesin bensin dan diesel, sementara model teratas akan mengusung mesin V6 3,0 liter plus supercharger.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com