Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

advertorial

New Ford Fiesta: Hatchback dan Sedan Subkompak dengan Fitur Gaul (3)

Kompas.com - 25/08/2014, 19:08 WIB
advertorial

Penulis

-
-

EcoBoost 1.0L: “Engine of the Year” 2012, 2013 dan 2014
Untuk memenuhi permintaan konsumen yang semakin beragam, termasuk antisipasi di masa yang akan datang, Ford tidak hanya menawarkan New Fiesta dengan mesin1.5L untuk konsumennya di Indonesia. Mulai tahun ini, varian New Fiesta ditambahlagidengan mesin baru yang sudah mendapatkan pengakuan internasional, yaitu EcoBoost 1.0L (1.000cc).

Khusus untuk mesin baru ini, jangan terpaku dengan cc atau kapasitasnya. Kendati kecil atau cuma 1.000 cc,mesin kecil ini mampu menghasilkan tenaga 125 PS dan torsi maksimal 170 Nm. Hebatnya lagi, torsi besar tersebut diperoleh pada rentang putaran mulai dari 1.400 sampai 4.500 rpm.

Sedikit pedal gas ditekan untuk start, torsi maksimum sudah diperoleh. Pada lalu lintas macet – apalagi setelah berhenti di tanjakan –karakteristik torsiseperti ini sangat membantu pengemudi. Pedal gas tidak perlu ditekan lebih dalam agar bisa bergerak maju. Mesin juga mampu melayani kebutuhan pengemudi untuk berakseleasi pada kecepatan tinggi. Pasalnya, torsi maksimum diperoleh sampai 4.500 rom. Berarti mesin sangat responsif. Ini sangat membantu saat mendahului mobil lain di tol.

Kehebatan mesin EcoBoost 1.0L Ford juga dibuktikan dengan penghargaan “InternationalEngine of The Year”, Tiga tahun tahun berturut-turut,dari 2012, 2013, dan 2014.

Dengan kemampuan tersebut, New Fiesta EcoBoost dinilai sangat cocok untuk mereka yang mengutamakan efisiensi dan mengemudi dengan gaya agresif. Hanya dengan menekan sedikit pedal gas, mesin sudah memperoleh traksi maksimal.

Ingin tahu fitur dan pintar New Fiesta lainnya, Anda bisa saja minta kesempatan untuk melihat dan mencoba langsung New Fiesta. Informasi, bisa dilihat melalui http://www.ford.co.id/en/cars/new-fiesta. (adv)


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com