Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

advertorial

New Ford Fiesta: Hatchback dan Sedan Subkompak dengan Fitur Gaul (2)

Kompas.com - 25/08/2014, 19:00 WIB
advertorial

Penulis

-
-
-

Sosok yang Sangat Dinamis
Selain fitur atau kelengkapan modern, penampilan New Fiesta juga diarahkan secara cermat sesuai dengan gaya anak muda masa kini yang dinamis dan enerjik. Apalagi, New Fiesta akan dijadikan simbol status dan aktualisasi diri oleh pemiliknya. Ciri dinamis New Fiesta diperlihatkan pada desain gril trapesium yang besar.

New Fiesta mengalami penyegaran cukup banyak untuk eksterior. Penyegarandilakukan pada kap mesin, bemper depan, gril, lampu kabut dan lampu utama. Kombinasi perubahan tersebutselainuntuk memperoleh aerodinamika yang semakin baik, juga membuat penampilan semakin keren. Sedangkan di belakang,perubahan dilakukan pada penampilan lampu kombinasi dan spoiler yang dilengkapi dengan lampu rem. Bahkan  spion luar juga dimodifikasi, dilengkapi dengan puddle light.

Keselamatan dan Kenyamanan
Tak hanya fitur canggih yang memudahkan pengemudi New Fiesta melakukan komunikasi. Keselamatan dan kenyamanan juga disertakan dengan memasang Electronic Stability Control (ESC: Electronic Stability Program). ESC adalah pengembangan lebih lanjut dari Anti-lock Brake System (ABS) yang dilengkapi dengan sistem kontrol pada setir. Bila setir tidak terkontrol oleh pengemudi, sistem kontrol elektronik akan membantu mengontrol kerja setaip roda agar mobil tidak “nyelonong”, “nyerosot”, terutama saat berbelok pada kecepatan tinggi.

Aman Berhenti di Tanjakan
Tak hanya itu, teknologi yang juga sangat membantu pengemudi – khususnya wanita – adalah “Hill Launch Assist” (HLA). Dengan fitur ini, pengemudi tidak perlu lagi khawatir atau deg-degan saat berhenti di tanjakan yang cukup terjal, apalagi ada mobil lain di belakang dalam jarak dekat. Hal bisa  terjadi sehabis keluar dari underpass atau menunju tempat parkir bertingkat.

Dengan HLA, setelah berhenti, selanjutnya pengemudi memindahkan kaki dari pedal rem pedal gas, mobil tidak akan mundur. Di samping itu, juga tidak harus ribet-ribet mengatur antara gerakan rem tangan (rem parkir) dengan pedal gas agar mobil tidak mundur. Mobil akan tetap berhenti untuk beberapa detik sampai kemudian pedal gas ditekan.

Nah, bayangkan mobil tanpa Hill Launch Control (HLA)? Kalau pengemudi kurang berpengalaman berhenti di tanjakan, ada kekhawatiran mobil akan mundur. Kalau dengan New Fiesta, dipastikan aman! Kendati demikian disarankan harus sigap dan tidak boleh terlalu santai!

Fitur lain yang sangat membantu kerja pengemudi adalah “Rain Sensing Wiper” (kaca depan dan belakang) , Auto “on-off” head lamp”, keyless entry,home safe,menghidupkan mesin dnegan menekan tombol (Push Bottom Start) danauto dimming di interior. Di kelasnya, New Fiesta paling lengkap dengan berbagai fitur pintar keamanan dan kenyamanan. (adv)

Video untuk ESC :

Video untuk HLA :

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com