Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

advertorial

New Ford Fiesta: Hatchback dan Sedan Subkompak dengan Fitur Gaul

Kompas.com - 25/08/2014, 18:55 WIB
advertorial

Penulis

-
-
-

Jakarta, Kompas.com–Mobil, bagi anak muda sekarang bukan lagi sebagai alat transportasi untuk memperoleh kenyamanan pribadi saat melakukan aktivitas! Tetapi telah menjadi simbol status, kebanggaan terhadap prestasi yang telah dicapai sekaligus untuk aktualisasi diri buat “gaul”.

Karena itu pula, di samping harus tampil lebih keren, gaya dan dinamis, mobil yang bisa dibanggakan harus menyediakan fitur-fitur yang memenuhi berbagai macam kebutuhan terkini. Salah satu contoh, fitur untuk komunikasi! Dengan keberadaan fasilitas tersebut, pengemudi atau penumpang bisa tetap terhubung dengan dunia luar! Kerja pengemudi saat mengendalikan mobil tidak terganggu atau perhatiannya pecah. Kedua tangan tetap di setir, sedangkan mata menatap ke jalan. Pengemudi hanya memerintah dengan suara! Kondisi ini lebih aman dan nyaman ketimbang  pengemudi harus memegang pesawat telpon.

Itulah yang diterapkan Ford terhadap New Fiesta, melengkapinya dengan fitur pintar hasil kerjasama dengan Microsoft, yaitu Ford Sync. Dengan demikian, pemakai New Fiesta di Indonesia, mayoritas anak muda (juga yang berjiwa muda), biasanya sangat sibuk bisa terbantu dengan Sync Audio ini. Saat ini  anak-anak muda  yang punya mobil sekelas New Fiesta, pasti punya iPhone, smartphone Android, phablet dan tablet yang bisa dihubungkan ke komputer  atau gadget melalui Bluetooth. Hal yang sama juga bisa dilakukan pada Ford Sync yang disertakan pada New Fiesta.

Melalui fitur ini, untuk menelpon seseorang, pengemudi tinggal memanggil nama, sesuai dengan data yang sudah disimpan di pesawat telpon. Begitu juga bila ingin menjawab telepon seseorang. Termasuk untuk mengirim dan menerima SMS, baik audio maupun teks. Juga lebih aman! Kalau ketahuan pegang hape sembari menyetir, kemungkinan ditilang sangat besar karena melanggar undang-undang lalu lintasterbaru.

Kelebihan Sync Audio pada New Fiesta, selain untuk komunikasi, juga bisa dimanfaatkan buat memilih lagu yang tersedia pada head unit, iPhone atau pun flashdisk USB. (adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com