Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki ZX-14R Ohlins, Lebih Mahal Rp 22 Jutaan

Kompas.com - 25/08/2014, 11:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Satu produk lagi yang diluncurkan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tanpa seremoni. Setelah KSR Pro di kelas super sport mini, giliran moge ZX-14R yang dihadirkan dengan pilihan baru yang dilengkapi paket suspensi Ohlins. Penjualan dan pengiriman unit ke konsumen sudah mulai dilakukan sejak Agustus 2014.

”Sampai saat ini kami sudah mengeluarkan (menjual) dua unit tipe Ohlins. Ini untuk konsumen yang ingin sepeda motornya lebih spesial. Kita tahu Ohlins adalah penyedia suspensi kelas dunia yang dipakai di berbagai ajang balap,” urai Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales Promotion Department KMI, (22/8/2014), di Jakarta

Untuk moge tipe bongsor ini, KMI punya tiga varian yang bisa dipilih. Pertama, tipe standar yang dipatok Rp 318,6 juta. Lalu ada tipe Special Edition dengan warna gelap dan kaliper rem merah, dijual Rp 325 juta. Paling mahal tipe suspensi Ohlins, dibanderol Rp 340 juta, atau lebih mahal 21,4 juta ketimbang model standar

Beda suspensi model standar dan tipe Ohlins cukup signifikan. Model standar suspensi depan menggunakan tipe ”biasa” teleskopik (upside-down) dan belakang Unitrak-swingarm. Sedangkan tipe Ohlins, suspensi depan pakai model inverted 43 mm fully adjustable, dan belakang menggunakan Ohlins TTX plus piggyback reservoir dan remote preload adjuster.

Rata-rata, KMI menjual ZX-14 R, 5 unit dalam sebulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com