Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samakan Identitas, Dealer Kawasaki Berbenah

Kompas.com - 25/08/2014, 10:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) terus melakukan pembenahan internal di luar produk. Sejak 2014, tampilan dealer sedikit demi sedikit dirombak agar mencerminkan identitas yang sama. Perombakan dilakukan secara parsial, terutama di area Jakarta dan sekitarnya, Surabaya, serta Bali.

Menurut Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales Promotion Department KMI, meski mulai seragam, KMI tidak membatasi dealer untuk berkreasi. ”Konsepnya bisa beda-beda karena kami ingin setiap showroom punya karakter sendiri. Yang penting ada benang merah garis green lime dengan dasar hitam,” katanya, (22/8/2014) di Jakarta.

Renovasi adalah investasi dari masing-masing dealer. Namun KMI siap membantu dalam hal desain. Disiapkan tim khusus untuk desain showroom agar bersama-sama dengan dealer memunculkan konsep yang berbeda-beda.

Saat ini KMI sedang mengandalkan dealer Kawan Sakti di Bintaro, Jakarta Selatan, sebagai salah satu dealer dengan konsep menarik. ”Nanti kalau sudah selesai saya perlihatkan fotonya. Yang jelas ini salah satu strategi agar konsumen lebih nyaman karena melihat showroom semakin mewah,” tukas Michael.

Jumlah dealer dengan fasilitas 3S (Sales, Spareparts, Service) Kawasaki di seluruh Indonesia mencapai 260. Dari jumlah itu, 47 di antaranya berada di Jabodetabek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com