Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendamba Kawasaki Estrella Harus Antre 2 Bulan

Kompas.com - 23/08/2014, 16:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Konsumen sepeda motor sport 250cc berwajah ”jadul”, Estrella, harus rela antre sampai dua bulan untuk memboyong sebagai tunggangan. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tak kuasa memenuhi permintaan dengan cepat, karena alasan pengiriman unit dari Jepang yang memang sangat terbatas.

Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales Promotion Department KMI mengatakan bahwa Estrella adalah model yang didatangkan utuh dari Jepang. Sejak pertama kali diluncurkan, Februari 2014 silam, KMI masih mendatangkan 150 unit sepeda motor sport klasik itu.

”Kami tidak bisa berbuat banyak, karena shipping (pengiriman via kapal laut) dari Jepang memang terbatas. Kalau beli sekarang, perkiraannya harus menunggu sampai dua bulanan,” ujar Michael, Jumat (22/8/2014) dalam halal bihalal KMI-wartawan, di Jakarta.

Peminat untuk model ini ternyata cukup banyak. Apalagi ada beberapa pilihan warna yang dijual KMI, yakni biru serta silver untuk model standar, dan hiitam-hitam untuk edisi spesial. Harga tipe standar Rp 64,9 juta, sementara edisi spesial dipatok Rp 66,7 juta. Semua harga on the road Jabodetabekser.

”Jakarta masih menjadi yang paling banyak menyerap model ini. Nomor 2 adalah Yogyakarta. Sementara tipe yang paling diminati justru yang hitam atau special edition,” kata Michael.

Estrella adalah terobosan untuk menghidupkan kembali nuansa klasik pada sepeda motor masa kini. Di balik wajah kunonya, tersimpan teknologi terbaru, menggendong mesin injeksi 250cc SOHC 2 katup berpendingin udara. Tenaganya mencapai 18 tk @ 7.500 rpm dan torsi 18 Nm @5.500 rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com