Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Indonesia Siap Hadirkan 2 Produk Baru Tahun Ini

Kompas.com - 23/08/2014, 15:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pelan-pelan merealisasikan janji yang dilontarkan awal tahun untuk meluncurkan delapan model baru pada 2014. Enam model sudah dirilis yakni secara berurutan KLX150L, Ninja RR Mono (250cc 1 silinder), Z1000, Estrella, Z250SL, dan KSR Pro. Artinya, dua lagi model yang menunggu. Apakah itu?

Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales Promotion Department KMI, belum mau membeberkan lebih detail. Dirinya hanya meminta untuk menunggu. ”Kita lihat saja nanti. (Informasi) itu confidential (hanya untuk kalangan internal),” ujarnya dalam halal bihalal KMI-wartawan, Jumat (22/8/2014), di Manhattan Fish Market, Grand Indonesia, Jakarta.

Kemungkinan besar KMI akan menggelontor dua model sisa tersebut pada Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014, Oktober mendatang. Gosip yang beredar, satu lagi varian 250cc akan memperkuat jajaran sepeda motor seperempat liter Kawasaki.

Bisa jadi Z250 model baru atau bisa juga hanya mendapat penambahan ABS dan striping baru. Gosip ini wajar, mengingat model telanjang dari Ninja 250 FI ini tak kunjung mendapat penyegaran sejak diluncurkan dua tahun lalu.

Model selanjutnya ada dua indikasi, menambah line up moge atau memberi sentuhan baru untuk model trail. Dua kemungkinan ini diyakini untuk memperkuat citra merek di segmen sport yang saat ini masih sangat kuat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com