Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda2 MPS Bakal Jadi Varian Paling Galak

Kompas.com - 22/08/2014, 18:58 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Mazda Motor Corporation General Manager of Global Sales and Marketing Yasuhiro Aoyama mengungkapkan, versi performa All-New Mazda2 MPS masuk dalam hitungan dan kemungkinan besar akan diluncurkan.

Dijelaskan, varian ini punya tugas mempertahankan basis konsumen Mazda2, yakni kalangan muda. “Salah satu tantangan kami sekarang adalah mempertahankan produk tetap kompetitif setelah melewati siklus hidup. Setelah memperkenalkan satu model, secara bertahap daya saing akan menurun, kita perlu menjaga daya saing mobil kami,” kata Aoyama kepada Car Advice, awal pekan ini.

Dijelaskan, buat beberapa pasar versi sport lebih digemari, pemikiran ini masuk hitungan. Deputy Program Manager Vehicle Development Mazda2 Kengo Fukushima mengindikasikan, varian MPS tidak bersaing di kelas Suzuki Swift atau Hyundai Accent SR. Target yang dituju Ford Fiesta ST dan Volkswagen Polo GTI.

“Saya ingin seperti Fiesta ST. Itu yang saya inginkan. Sejauh yang saya tahu kami ingin seperti itu, tapi memang belum ada rencana,” katanya.

Fukushima menjelaskan, perlu sedikit pengembangan pada sasis All-New Mazda2 bila ingin mengadopsi konsep hot hatch. Meski demikian semua bisa dilakukan. “Saya percaya kita bisa melakukannya,’ lanjut Fukushima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com