Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Desain Lain Yamaha Tricity

Kompas.com - 22/08/2014, 11:29 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Tokyo, KompasOtomotif – Belum lama diluncurkan, Yamaha sudah melakukan langkah persiapan untuk memberi pilihan lain pada Tricity. Motorcycle melansir (21/8/2014) via Japan Patent Office, produsen berlogo garpu tala itu mematenkan desain lain sepeda motor roda tiga yang mengadopsi teknologi leaning multi-wheel tersebut.

Perusahaan sudah mengumumkan sebelumnya, bahwa Tricity akan punya pendamping, alias bakal ada model roda tiga lain. Gambar yang dipatenkan ini bisa menjadi model yang dimaksud.

Dari desain yang diperoleh, desain baru tampak lebih gagah dan besar. Sepintas mirip garis yang diguratkan pada skuter bongsor TMax. Meski demikian, basisnya diyakini mengambil dari Tricity karena beberapa komponen dan ukuran sama persis.

motorcycle Ada beberapa perubahan di bagian depan. Selebihnya sama persis dengan Tricity.

Perubahan
Lampu depan tampak lebih lebar dengan lampu ganda, sementara lampu Tricity berbentuk huruf ”Y”. Fairing terlihat lebih ke bawah, sepertinya untuk melindungi mekanisme pergerakan suspensi dua roda depan yang akan fleksibel ikut miring kiri-kanan saat berbelok.

Selain tampang depan, perubahan yang juga menonjol adalah area antara kaki. Jika di Tricity landai, model baru ini punya pembatas cukup besar, yang kemungkinan dipakai melindungi tangki bahan bakar lebih besar.

Estimasi
Pematenan desain baru ini dilakukan 4 Juli 2014 silam. Jika mengaca pada Tricity, desainnya dipatenkan 7 Februari 2014 lalu meluncur Juli atau jeda lima bulan. Estimasi peluncuran desain baru bisa jadi sama, atau lima bulan setelah pematenan yakni Desember, atau kalau pun mundur, awal 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorcycle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com