Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indian Ditunggu di Indonesia karena Predikat ”Real Legend”

Kompas.com - 21/08/2014, 11:17 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Indian Motorcycles sudah memastikan kehadiran resminya di Indonesia 14 September 2014 mendatang. Kali ini PT Arya Motor Indonesia (AMI) tak perlu susah payah mengenalkan Indian, karena ini adalah merek legenda yang sudah dikenal bahkan dinanti penggemar di Indonesia.

”Indian sudah ditunggu banyak biker yang mengerti cerita legendanya. Sepeda motor ini disebut The Real Legend atau legenda yang sesungguhnya sebagai tunggangan pertama di Amerika Serikat. Animonya sangat tinggi bahkan sebelum peluncuran,” terang T.A Soeharto, PR & Marketing Manager AMI, (19/8/2014), di Jakarta.

Kasta tertinggi
Diterangkan Soeharto, kembalinya Indian yang saat ini sepenuhnya milik Polaris Inc. di AS terang-terangan membidik Harley-Davidson sebagai rival utama. Bahkan di negara asalnya, Indian sangat dihormati. Respek lebih dari pengendara merek lain akan diberikan untuk penggunanya.

Biker di sana sudah tahu, kalau Indian itu kastanya beda. Banyak cerita soal ini, termasuk ketika rombongan biker yang memberi jalan duluan saat pengendara Indian akan melintas. Sampai seperti itu,” cerita Soeharto.

Laku cepat
Saat ini, AMI sudah mendatangkan 16 unit Indian berbagai tipe model 2014. Tahap kedua, akan didatngkan 25 unit model 2015. Sebagian sudah laku, dan Soeharto meyakini akan lebih banyak penginden setelah merek ini resmi dirilis.

Jika AMI berhasil menjual 60-70 Victory sejak pertama kali hadir 2013, Indian diharapkan laku 80-100 unit dalam setahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com