Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Go Panca Bidik 20 Persen Penjualan Datsun

Kompas.com - 20/08/2014, 15:18 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Datsun Indonesia menargetkan penjualannya selama tahun fiskal 2014 mencapai 40.000 unit. Target ini diharapkan bisa terwujud dengan diluncurkannya model baru, atau mobil murah kedua Go Panca di Jakarta, Rabu, (20/8/2014).

Stephanus Ardianto, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menjelaskan, porsi terbesar penjualan Datsun masih akan ditopang Go+ Panca karena MPV lebih digemari. "Porsi Go Panca (model hatchback) akan menyumbang sekitar 20 persen dari total penjualan atau 8.000 unit," urai Stephanus.

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia menambahkan, sejak diluncurkan Mei lalu, Go+ Panca sudah menerima pesanan lebih dari 9.000 unit. Dari jumlah itu, 4.500 unit sudah dikirim ke tangan konsumen.

"Peluncuran model kedua ini menjadi bentuk komitmen Datsun menghadirkan produk yang berdesain keren dan biaya kepemilikan terjangkau. Semua model kami lengkapi dengan garansi 3 tahun atau 100.000 km," tukas Indri.

Untuk menopang penjualan dan layanan purna jual, Datsun berencana mempercepat penambahan dealer dari 39 lokasi pada Mei menjadi 96 titik hingga akhir September 2014. Peluncuran resmi Go Panca juga akan berlangsung di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com