Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu MU-X Meluncur Dibanderol Rp 425 Juta

Kompas.com - 18/08/2014, 16:13 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) meluncurkan model terbarunya, MU-X di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Senin (18/8/2014). Sport Utility Vechile (SUV) menengah ini dilepas dengan harga Rp 425 juta, dan siap berkompetisi dengan rival Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero Sport.

MU-X dibekali mesin diesel 4JK1-TC, 2,5 L, berteknologi Direct Fuel Common Rail bertekanan tinggi, menghasilkan tenaga 136 PS pada 3.400 RPM dan torsi 32,6 Kgm pada 1.800-2.800 RPM. Mesin ini juga sudah berteknologi turbocharged intercooled VGS (Variable Geometry System).

"SUV semakin banyak diminati masyarakat Indonesia, salah satunya karena kondisi infrastruktur yang masih belum sempurna, sehingga butuh kendaraan tinggi," jelas Yohannes Nagoi, Presiden Direktur IAMI saat peluncuran, Senin (18/8/2014).

Yohannes menambahkan, tren SUV juga terus menggunung di pasar global karena desain mobil ini yang semakin cocok dengan gaya hidup penggunanya. Bukan, sekedar citra tangguh yang ditawarkan, tetapi juga bisa terlihat penuh gaya.

"Melihat peluang ini Isuzu menciptakan produk yang dapat memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat Indonesia maupun dunia," tukas Yohannes.

Mobil ini mampu menampung tujuh penumpang dewasa dengan delapan konfigurasi jok, sehingga fleksibel untuk membawa barang banyak. Beberapa kelengkapan lain yang ditawarkan, antara lain, Passive Entry and Start System (PESS), 4 wheels Disc Brake dengan Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), dan Brake Assist (BA).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com