Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Rancang Mobil Sport “Adik” GT86?

Kompas.com - 18/08/2014, 08:25 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sydney, KompasOtomotif – Berhembus rumor, Toyota berencana melahirkan mobil sport baru yang akan mengisi kelas di bawah GT86. Berada di posisi entry level, model sport ini berukuran kompak dan dijual dengan harga lebih terjangkau.

Berbeda dengan penerus Supra yang dikembangkan bersama BMW, "adik" GT86 ini dikembangkan sendiri oleh Toyota. Menggunakan bodi kupe yang dibangun di atas platform baru khusus gerak roda belakang, namun berbeda dengan milik GT86.

Kendati belum ada yang resmi dinyatakan Toyota, Motoring, pekan lalu menjelaskan, mobil berkarakter performa ini memiliki berat 980 kg dengan dimensi panjang 3.995mm, lebar 1.695mm, dan tinggi 1.320mm, serta jarak poros roda 2.480mm.

Sumber tenaga menggunakan mesin empat silinder 1,5 liter yang menyemburkan 132 PS dan torsi 145 Nm. Untuk distribusi tenaga diprediksi memakai manual atau otomatis 6-percepatan.

Semua masih sebatas rencana, bila benar model konsep akan ditampilkan di Tokyo Motor Show 2015 dan versi produksi lahir dua tahun kemudian, lalu dipasarkan pada 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com