Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Innova Belum Butuh Desain Baru

Kompas.com - 15/08/2014, 21:04 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Sosok mobil dengan selubung kamuflase yang disebut sebagai generasi terbaru Innova, tertangkap kamera sedang diuji di India. Menanggapi kabar ini, Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan bahwa belum ada rencana desain baru buat Innova.

Seperti diketahui, Innova berstatus sebagai mobil multi-guna yang punya kedekatan khusus dengan Indonesia. Bila di negara lain sudah diuji generasi terbaru Innova, kemungkinannya juga akan ada model terbaru buat Indonesia.

Widyawati Soedigdo, GM Perencanaan Korporasi, dan Humas TAM menjelaskan, Toyota di Indonesia belum berencana melahirkan versi terbaru dari Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut.

“Semua keputusan pengembangan model berasal dari pemikiran Toyota Motor Corporation (TMC). TAM belum menguji Innova baru, sekarang yang jadi pertanyaan apakah benar yang di India itu Innova?” ujar Widyawati, di Jakarta, Jumat (15/8/2014).

Saat ini, lanjut Widyawati, TAM merasa belum butuh revisi desain untuk Innova. Dijelaskan, saat diluncurkan pertama kali pada 2004 permintaan berkisar 3.000-an unit per bulan. Bahkan saat ini permintaannya justru meningkat 5.000-an unit per bulan.

“Fungsi Innova belum ada yang menandingi. Sama seperti satu model kompetitor yang masih bertahan tanpa full model change. TAM juga belum ada rencana full model change,” ucap Widyawati tanpa menyebutkan kapan jadwal Innova terbaru buat Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com