Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Chevrolet, Libur Cicilan Setengah Tahun

Kompas.com - 14/08/2014, 18:13 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — PT General Motors (GM) Indonesia menggulirkan program khusus "Beli Sekarang, Bayar Belakangan" jelang hari ulang tahun kemerdekaan ke-69 Republik Indonesia, 17 Agustus 2014. Setiap konsumen yang membeli produk Chevrolet pada bulan ini mempunyai kesempatan libur cicilan tiga sampai enam bulan setelah kesepakatan pembelian dilakukan.

Penawaran khusus ini merupakan inisiatif Chevrolet Indonesia dalam menyambut HUT ke-69 RI. Program ini berlaku untuk semua model Chevrolet di seluruh jaringan pemasaran di Indonesia. Pelanggan baru akan melakukan pembayaran mulai bulan ketiga atau keenam setelah pembelian.

Maria Sidabutar, Direktur Hubungan Masyarakat GM Indonesia, mengatakan, konsumen cukup membayar uang pangkal pada bulan pertama. Setelah mendapat kesepakatan dengan lembaga pembiayaan yang menjamin, kemudian konsumen bisa memilih untuk menunda cicilan selanjutnya sampai bulan ketiga atau keenam setelah down payment (DP) dibayarkan.

"Program ini membuat pengaturan jangka cicilan jadi lebih longgar. Konsumen yang baru saja pulang liburan dan Lebaran, sehingga arus dana terserap ke pengeluaran lain. Tapi, mereka masih punya anggaran untuk DP sambil kembali mengumpulkan uang bisa menunda cicilan sampai enam bulan," papar Maria kepada KompasOtomotif, Rabu (14/8/2014).

Program ini berlaku bagi pembelian mobil dengan kredit dengan lembaga pembiayaan mitra para dealer Chevrolet. Selain itu, konsumen wajib mendapat persetujuan dari pihak lembaga pembiayaan baru bisa menunda cicilan. Untuk mendapat keterangan lebih lanjut mengenai program ini dapat menghubungi jaringan pemasaran resmi Chevrolet terdekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com