Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Honda Mobilio Sekarang, Cuma Inden Sebulan

Kompas.com - 14/08/2014, 11:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Batu, KompasOtomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) pelan tapi pasti mampu mengurangi lamanya inden untuk Mobilio. Jika di awal 2014 konsumen harus menunggu sampai 3-4 bulan, saat ini sudah dipangkas hingga sekitar satu bulan.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy menjelaskan, berkurangnya waktu inden itu karena produksi di pabrik Karawang, Jawa Barat, sudah mampu mengejar kuota. Hingga saat ini jumlah pemesan LMPV andalan Honda itu berada di angka 18.000-an.

”Kira-kira menunggu sebulan lebih sedikitlah. Saat ini kapasitas produksinya 25.000 unit di pabrik dengan pengerjaan 2 shift. Jika nanti ada pemintaan lebih banyak, kami akan menambah shift lagi,” jelas Jonfis, Rabu (13/8/2014), di Batu, Malang.

Turun
Lebih cepatnya inden Mobilio bisa juga karena turunnya permintaan pada Juli. Jika penjualan pada bulan-bulan sebelumnya berada di kisaran 10.000 unit, bulan lalu turun hanya 6.200 -an unit, atau turun hampir 40 persen. Hal ini dikatakan Jonfis karena adanya libur Lebaran, bukan karena minat yang kendor.

”Memang normalnya di atas 10.000 unit per bulan. Kemarin (Juli) turun karena masa liburan hampir setengah bulan. Kira-kira ada dua minggu hari kerja yang hilang. Ini menurunkan permintaan sesaat. Bulan-bulan selanjutnya pasti akan normal lagi,” jelas tukas Jonfis. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com