Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mini Clubman Mati Suri

Kompas.com - 13/08/2014, 08:45 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Munich, KompasOtomotif - Salah satu model andalan Mini, Clubman, kondisinya tengah mati suri. Pasalnya, model ini diputuskan untuk dihentikan produksi, padahal generasi penerusnya belum siap dipasarkan.

Grup BMW selaku prinsipal merek memutuskan untuk menghentikan pemasaran Clubman, setahun sebelum generasi terbaru mulai dipasarkan. Menurut surat kabar asal Belanda, Telegraaf, seperti dilansir Inautonews (12/8/2014), pengumuman ini belum disampaikan resmi pihak prinsipal.

Sumber internal perusahaan mengatakan, model pengganti Clubman masih dalam persiapan produksi massal dan masih butuh setidaknya setahun untuk dirakit.

Untuk menjaga animo konsumen, Mini sudah menyiapkan model konsep untuk diperkenalkan pada publik. Ajang pameran internasional juga sudah ditetapkan untuk melakukan ini, yakni di Geneva Motor Show 2015, bukan di Paris Motor Show 2014 yang siap bergulir, Oktober mendatang.

Bocorannya, generasi baru Clubman berdimensi lebih panjang 26 cm dan lebar 17 cm dari model yang ada saat ini. Membuat mobil ini cukup menampung hingga lima orang dewasa. Mobil ini akan diproduksi menggunakan platform gerak roda depan milik BMW, sama seperti Seri-2 Active Tourer, juga sudah disiapkan mesin baru di balik kapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com