Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Perusahaan Otomotif Dambaan Karyawan

Kompas.com - 13/08/2014, 08:30 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber autoguide
Dearborn, KompasOtomotif - Ford menjadi satu-satunya perusahaan otomotif yang didambakan karyawan sebagai tempat kerja yang ideal. Kesimpulan ini diperoleh dari daftar "America's Best Company to Work for" lansiran 24/7 Wall St (7/8/2014), berdasarkan pengamatan yang dilakukan pada situs pencari kerja Glassdoor.com.

Hasilnya, terdapat 75 perusahaan dengan nilai tertinggi dan Ford hanya berhasil duduk diperingkat ke-64. Merek warisan mendiang Henry Ford itu, saat ini mempekerjakan 181.000 pekerja di seluruh AS. Pendapatan tahunan perusahaan tercatat 146,9 miliar dollar AS. Sedangkan bos baru Ford, Mark Fields, mendapat kepercayaan baik, hingga 88 persen dari Glasdoor.com.  Para pekerja di Ford rata-rata menyatakan komentar positif terhadap kinerja perusahaan.

Titik berat utamanya, kepuasan para pekerja terhadap gaji bulanan dan berbagai fasilitas penunjang lain. Konsentrasi bisnis Ford berada di Michigan, Ohio, dan beberapa wilayah lain di AS.

Perusahaan lain yang masih dalam dunia otomotif dan masuk dalam daftar, adalah produsen komponen mesin Cummins yang duduk diperingkat 69, sedangkan John Deere di posisi 42. Semua perusahaan yang diteliti, wajib minimal mendapat 300 ulasan dari pegawai umum. Selain itu, supaya tetap independen, ulasan itu tidak termasuk jika mereka bekerja di pemerintahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber autoguide
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com