Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dealer Hyundai Harus Seragam pada 2020

Kompas.com - 12/08/2014, 18:16 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Seoul, KompasOtomotif – Hyundai Motor Co. menggulirkan program global dengan berinisiatif menyamakan identitas dealer seluruh dunia. Wajah dan standar showroom harus sama, dan ditargetkan selesai paling tidak sampai dekade ini berakhir (2020).

Dijelaskan, program baru akan diprioritaskan untuk pasar-pasar di negara berkembang di mana identitas Hyundai tak begitu baik dan seragam.

Khusus pasar AS, program tersebut bukan prioritas, karena sejak empat tahun lalu Hyundai di sana telah membuat kebijakan perubahan wajah showroom. Ada 470 dealer dari total 820 di AS sudah berinvestasi untuk mengganti wajah.

Tentu, perubahan standar global akan membuat mereka harus berinvestasi kembali dan ini dianggap membebani. Perubahan wajah mengikuti standar global untuk dealer-dealer di AS kemungkinan hanya untuk yang belum berinvestasi mengubah showroom.

Lebih bersih
Bergulir dengan nama resmi Global Dealership Space Identity (GDSI), desain showroom baru harus tampak lebih bersih. Ruang pamer beratap tinggi dengan sirkulasi udara baik, dibangun dengan kaca sebagai tembok. Sementara atapnya diberi warna perunggu.

Program ini akan diaplikasikan pertama untuk pembangunan di Kanada dan Meksiko. Kemudian diikuti Sao Paolo, Rio de Janeiro, Almaty, Kazakhstan. Paris dan Hamburg adalah dua kota pertama di Eropa yang akan mengadopsi GDSI.

Pemberian identitas baru Hyundai dianggap penting, karena mencerminkan visi dan misi perusahaan untuk berkembang ke arah lebih modern. Saudaranya, Kia Motors, sudah lebih dulu menyeragamkan tampilan dealer dengan nuansa hampir serupa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com