Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Outlander PHEV Tunggu Antrean, Mitsubishi Indonesia Fokus ke MPV

Kompas.com - 12/08/2014, 14:12 WIB
Tjatur Wiharyo

Penulis

PATTAYA, KOMPAS.com — Mitsubishi Outlander PHEV sudah diperkenalkan sejak 2012. Namun, sampai saat ini, belum ada kepastian mengenai masuknya model tersebut ke Indonesia.

Head of MMC & MFTBC PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) Intan Vidiasari menjelaskan, salah satu alasannya adalah keinginan Mitsubishi untuk lebih fokus melengkapi line-up, khususnya MPV.

"Mitsubishi mau lebih fokus dulu melengkapi line-up, khususnya MPV. Sekarang kan yang banyak itu SUV, ada Outlander Sports, ada Pajero Sport, sedangkan segmen lain ada city car yang diwakili Mirage. Nah, ada yang kosong di MPV, dan Mitsubishi akan mulai di segmen tersebut," ujar Intan.

Meski begitu, eksistensi Outlander PHEV tetap dijaga. Outlander PHEV sendiri ikut serta dalam Asia Cross Country Rally 2014 Thailand-Kamboja 9-15 Agustus 2014. Dari 31 kendaraan yang mengikuti ajang itu, Outlander PHEV merupakan satu-satunya kendaraan hibrida.

Ajang tersebut dijadikan sarana untuk menguji Outlander PHEV dan menjadikannya bekal untuk meningkatkan kualitas produk tersebut. "Reli cross country berarti bisa menguji langsung, antara lain, durability kendaraan dan ap
a saja yang bisa ditingkatkan dari sebuah PHEV supaya nantinya bisa menjadi mass production yang andal," tambah Intan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com