Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sport KTM 390 dan 200cc Berjubah Siap Menetas

Kompas.com - 11/08/2014, 15:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – Penantian para penggemar sepeda motor Eropa untuk mendapatkan model sport fairing ber-cc kecil, tak lama lagi bakal terealisasi. Dilansir Indianautosblog, (9/8/2014), kabar tersebut datang dari akun tak resmi bernama ”KTM RC390” di Facebook, menyatakan bahwa peluncuran akan dilakukan pada 9 September di India.

Klaim tersebut berbanding lurus dengan akun resmi salah satu dealer KTM di India dalam Facebook, bahwa rilis resmi akan dilakukan awal September 2014. Artinya, benar atau tidak tanggal yang tercantum, yang jelas model sport yang akan "saling gebuk" dengan Kawasaki Ninja 300 dan Honda CBR300R itu bakal nongol dalam waktu dekat.

RC390 adalah ”versi trek” yang akan dilahirkan dari reinkarnasi Duke 390. Mesin sama persis, 373,2cc silinder tunggal, berpendingin cairan, yang sanggup mengeluarkan tenaga 43 tk dan torsi 35 Nm. Semburan tenaga tersebut disalurkan melalui girbok 6-percepatan.

Soal penampilan, model ini sangat sporty, terinspirasi dari sepeda motor balap. Punya wajah tajam, ditandai dengan desain batok kepala yang menaungi lampu kembar serta daytime running lights LED. Kaca spion dibuat terinetgrasi dengan lampu sein. Secara keseluruhan, KTM mengadopsi gaya garis tegas untuk menerjemahkan kecepatan.

Setelah RC390 lahir, diperkirakan model dengan kubikasi lebih kecil akan menyusul, yakni RC200 yang merupakan versi ber-fairing Duke 200. Kemunculannya diprediksi tahun ini juga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com