Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexus NX Mulai Penuhi Pesanan Konsumen

Kompas.com - 10/08/2014, 16:15 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Kyushu, KompasOtomotif - Toyota Motor Corporation akhirnya resmi memproduksi massal, Lexus NX di pabrik Miyata, Jepang, seperti dilansir Carscoop (9/8/2014). SUV kompak ini menjadi model pertama Lexus yang dibekali mesin turbo.

TMC menyatakan, setiap konsumen yang menantikan NX akan mendapat model dengan proses produksi terbaik. Pasalnya, pabrik di mana model itu dirakit, baru saja dianugerahkan sebagai pabrik terbaik "Gold Plant Quality Award 2014" dari JD Power and Associates.

Di sebelah pabrik Miyata, terdapat fasilitas Kanda yang memproduksi mesin turbo untuk kebutuhan perakitan NX. Aktivitas pabrik mesin itu juga terlihat mulai sibuk.

"Ketika krisis keuangan global terjadi, kami harus menghentikan satu dari dua lini produksi. Tapi, kini karena sudah memproduksi mesin turbo untuk NX, maka lini produksi itu kembali beroperasi penuh," jelas Iwao Nihashi, Presiden Toyota Motor Kyushu (TMK).

Di Jepang, NX dipasarkan dalam dua varian mesin, 2.0 liter turbo (NX200t) dan sistem penggerak hibrida (NX300h). Meski baru resmi diproduksi, NX sudah banyak pemesan di seluruh dunia.

"Para dealer mengerti besarnya potensi model ini dan mereka terus meminta pasokan sebanyak dan secepat mungkin. Kami percaya NX akan terjual baik di seluruh dunia dan akan menjadi model ini bagi Lexus," beber Nihashi.

Lexus mengklaim sudah menerima 6.500 unit pesanan hanya di Jepang. Jumlah ini lebih secara signifikan jauh di atas prediksi TMC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com