Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Fairlady Terbaru Pakai "Jantung" Mercedes-Benz

Kompas.com - 09/08/2014, 15:50 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sydney, KompasOtomotif - Generasi penerus Nissan 370Z atau yang juga dikenal Fairlady Z Z34 bakal dipasarkan global, cakupan meluas dari sebelumnya hanya fokus untuk Jepang dan AS.

Media Australia, Motoring, Jumat (8/8/2014), menjelaskan beberapa detail tambahan yang didapat dari sumber internal. Dijelaskan, generasi penerus akan dikenal dengan sebutan Z35, versi atap terbuka yang mengadopsi Targa (atap keras yang bisa dilipat otomatis). Ini sebabnya Nissan memutuskan roadster tak lagi diproduksi. Varian kupe akan tampil lebih agresif dari sebelumnya.

Mengikuti tren global lebih ramah lingkungan, Z35 punya varian hibrida. Motor listrik akan menemani mesin bensin baru, 4-silinder, 2.0L, turbocharger, bertenaga 214 PS, sama jenis dengan Skyline 200GT-t yang merupakan versi rebadge dari Infiniti Q50. Jadi, Z35 memakai mesin racikan Mercedes-Benz.

Versi paling atas Z35 disebut memakai mesin bensin 6-silinder, 3.0L turbo yang juga berasal dari Mercedes-Benz. Namun dimodifikasi hingga menyemburkan tenaga 408 PS. Menariknya, versi ini juga hibrida, tapi belum ada penjelasan lanjut.

Z35 rencananya dipasarkan pada 2016, tapi sebelum itu versi model konsep bakal melantai di Tokyo Motor Show 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com