Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Asia Cross Country Rally 2014

Outlander PHEV "Disiksa" dari Thailand ke Kamboja

Kompas.com - 09/08/2014, 11:48 WIB
Tjatur Wiharyo

Penulis

PATTAYA, KompasOtomotif - Asia Cross Country Rally kembali bergulir dan kali ini 31 tim ambil bagian menaklukkan alam Thailand sampai Kamboja. Reli yang start di Pattaya dan finish di Phnom Penh ini, dibagi dalam enam etape yang dimulai Sabtu (9/8/2014) sampai 15 Agustus mendatang.

Dari 31 peserta itu, tim Two & Four Motorsports bakal mengandalkan Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle). Ajang ini menjadi wahana buat mobil listrik milik Mitsubishi tersebut guna memamerkan performa yang tak kalah dengan mesin konvensional.

Intan Vidiasari, Head of MMC & MFTBC Public Relations Department, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menjelaskan, dengan menyertakan Outlander PHEV dalam ajang reli, Mitsubishi ingin menunjukkan bahwa kendaraan listrik bisa bersaing dalam hal ketangguhan dan daya tahan.

"Selama ini, orang menilai mobil listrik itu tidak bertenaga, kurang tangguh, dan lambat. Melalui ajang ini, kami ingin menunjukkan bahwa Outlander PHEV bisa bersaing bahkan pada ajang yang penuh tantangan dan tidak biasa," ujar Intan kepada wartawan, di Pattaya, Thailand.

Tanpa target
Sebelumnya, Outlander PHEV juga tampil pada Asia Cross Country 2013, yang menempuh rute Pattaya-Pakse (Laos) dengan jarak mencapai 2.000 kilometer. Saat itu, Outlander PHEV, yang juga digunakan oleh tim Two & Four Motorsports, finish di urutan ke-17.

"Untuk tahun ini, tidak ada target spesifik. Namun, kita tentu saja berharap setidaknya lebih baik dari tahun lalu," tutup Intan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com