Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 10 Finalis "Cleveland CycleWerks Kustomfest 2014 Bike Build Off"

Kompas.com - 09/08/2014, 11:15 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Ajang Cleveland CycleWerks Kustomfest 2014 Bike Build Off akan berlangsung seru. PT Javas CycleWerks Indonesia (Cleveland CycleWerks Indonesia) dengan Kustomfest, telah mengumumkan 10 builders lokal sebagai peserta ajang rancang bangun moge ini.

Kesepuluh peserta lolos seleksi berdasarkan kreativitas, imajinasi dan ide menggunakan basis motor Cleveland CycleWerks Heist. Nantinya seluruh hasil karya peserta akan ditampilkan pada ajang Kustomfest 2014 yang akan berlangsung di Yogyakarta, 11 dan 12 Oktober 2014.

“Kami bangga dapat meluncurkan lini produk kami di Indonesia pada Oktober mendatang, sekaligus mendukung industri custom Indonesia melalui kompetisi ini. Sejak awal pendaftaran terlihat antusias dari para builders lokal sangat tinggi. Tim seleksi kami menerima 50  rancangan desain dan ide yang bervariatif untuk mengkustom motor kami, tipe Cleveland CycleWerks Heist," jelas Dhani Yahya, CEO PT Javas CycleWerks Indonesia dalam siaran persnya, Sabtu (9/8/2014).

Edukasi
Kompetisi dengan menggunakan konsep yang diterapkan pada sebuah motor ini menjadi sesuatu yang baru pertama kali diadakan di Indonesia. Program ini juga menjadi bagian dari proses edukasi dalam merancang kustom bike mulai dari konsep hingga realisasi yang dilakukan oleh Cleveland CycleWerks Indonesia dan Kustomfest.

“Sesuai dengan harapan kami, kompetisi ini memunculkan beberapa builder yang hadir dengan membawa ide lebih segar. Banyaknya pendaftar yang ingin ikut, membuat kami kesulitan untuk menentukan siapa builder yang akan terpilih,” sambung Lulut Wahyudi, Director Kustomfest.

Seluruh kontestan yang berkompetisi akan mewujudkan desain motor kastem nya dengan mendapatkan biaya produksi masing-masing Rp 20 juta dari penyelenggara. Seluruh karya kontestan dinilai langsung oleh Roland Sands RSD, Scott Colosimo, Cleveland CycleWerks dan Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycles.

10 finalis yang berhak mengikuti tahap selanjutnya adalah, Graha Motor Works, Gearhead Monkey Garage, Daritz Design, Baru Motor Sport (BMS), Micho Custom, 99 Custom Choppers, Studio Motor, Wins Paddock, Biker Station, dan Lemb Inc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com