Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Crossover” Murah Subaru Pupus

Kompas.com - 08/08/2014, 10:15 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Pengembangan model entry level crossover terbaru milik Subaru terpaksa harus ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan. Salah satu sumber internal Subaru mengungkapkan fakta agak mengkhawatirkan, merek dengan khas sistem gerak 4X4 itu tak punya modal untuk memproduksi satu model tambahan.

AutoExpress, Kamis (7/8/2014), menjelaskan, sebenarnya Subaru sudah menentukan target, yakni membidik Jeep Renegade dan Nissan Juke. Hal ini bertentangan dengan pernyataan sebelumnya yang mengatakan tengah membuat platform dan mesin baru dengan kapasitas lebih kecil plus turbo buat crossover anyar. Disebutkan pula Eropa adalah target utama, tapi karena penjualan mereka stagnan, ide untuk mengembangkan “mobil Eropa“ bukan solusi jitu.

Subaru akan terus tertinggal bila tidak menemukan formula terbaik. Hingga kini mereka tidak punya mobil kecil yang bisa digunakan buat mengeruk keuntungan. Langkah semakin berat sebab principal pusat ingin mempertahankan sistem all-wheel drive pada semua model kendati dirasa tergolong mahal buat calon konsumen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com