Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bursa Transfer MotoGP 2015 Makin Panas

Kompas.com - 07/08/2014, 11:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorsport

Indianapolis, KompasOtomotif – Persaingan MotoGP di kelas open dan satelit semakin memanas di musim 2015. Bermula dari kepindahan Cal Cructhlow dari Ducati ke LCR Honda yang cukup mengejutkan, lalu diikuti kepastian gesernya penunggang LCR Honda Stefan Bradl ke tim kelas open NGM Forward Racing, (6/8/2014).

Para pebalap saling mengisi kekosongan kursi dan terus berputar. Begitulah adanya, demi mencari performa terbaik. LCR Honda yang hanya punya satu kursi dan sudah ditempati Cal, mengharuskan Bradl ”cari lapak” lain. Pilihan pun jatuh ke NGM Forward Racing yang masih akan menyewa mesin Yamaha M1 di musim tahun depan.

Cukup adil. Cal yang sejak di Yamaha Tech3 mendamba sepeda motor pabrikan atau ingin merasakan naik Honda, akhirnya bergabung ke Ducati. Namun karena merek dari Italia itu masih mencari performa terbaik, pebalap Inggris tersebut tak begitu bersinar. Pilihan loncat bisa dikatakan langkah bijak, meski tim satelit, namun LCR menggunakan mesin yang sama persis dengan Repsol Honda.

Sementara Bradl, yang ”konsisten” di posisi 5-6-7 di bawah pebalap-pebalap tim pabrikan, dirasa akan lebih bersinar bersama Yamaha. Perlu diingat, pebalap Jerman ini pernah menjadi juara Moto2 musim 2011 saat menunggangi Yamaha.

Pensiun
Apalagi, satu kursi pasti akan kosong di NGM Forward Racing karena Colin Edwards bakal pensiun. Satu kursi lagi yang saat ini masih diisi Aleix Espargaro kemungkinan bakal lowong juga, karena sang kuda hitam kualifikasi itu santer disebut akan hijrah ke Suzuki.

Tim satelit yang belum ada pergerakan adalah Yamaha Tech3. Saat ini, tim diisi Bradley Smith dan Pol Espargaro. Penentuan nasib keduanya, terutama Smith, akan ditentukan pada performa balapan di beberapa seri ke depan.

Go&Fun Honda Gresini yang diisi Alvaro Bautista di tim satelit Honda dan Scott Reding di kelas open juga  akan tetap bertahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com