Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan Kelebihan Fortuner VNT Diesel Terbaru

Kompas.com - 05/08/2014, 12:21 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Fortuner masih menjadi andalan PT Toyota Astra Motor (TAM). Hingga saat ini, 40 persen pangsa pasar SUV atas dikuasai Toyota, sumbangsih besar diberikan Fortuner. Lalu, apa yang membuat mobil ini begitu disukai dan masih menjadi salah satu pilihan?

Direktur Pemasaran TAM Rahmat Samulo mengatakan, banyak faktor yang membuat Fortuner sangat digemari. Pertama, gaya desain yang maskulin. Kata Samulo, banyak orang yang merasa lebih macho dan gagah karena desain yang terkesan tangguh.

"Selain itu, teknologi mesin sangat mendukung. Tenaga dan torsi sangat besar, bahkan di kecepatan rendah terutama untuk tipe VNT Diesel. Dengan kemiringan 30 derajat, mesin tidak meraung tinggi. Konsumen tidak perlu repot memikirkan tenaga," jelas Samulo, (5/8/2014).

Selain itu, transmisi otomatis dengan sistem gerak 4X4 full time, dikatakan Samulo, tidak membutuhkan usaha untuk memindah persneling. Ini secara otomatis akan menyesuaikan dengan medan. Ketika salah satu ban kurang mencengkeram, komputer akan mendeteksi dan langsung mendistribusikan tenaga ke ban lain.

Sementara jurus pamungkas TAM soal layanan servis dan purna jual, menjadi salah satu faktor penentu lain yang membuat Fortuner sulit digoyang. Dengan kelebihan itu, konsumen perkotaan yang mendamba kendaraan off-road diklaim akan terpuaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com