Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Calon Penerus Honda S2000

Kompas.com - 03/08/2014, 10:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Ohio, KompasOtomotif - Model lawas, sedan atap terbuka, S2000 yang telah berhenti diproduksi pada 2009 akan punya generasi penerus. Garis keturunan berlanjut ke model baru dengan beberapa ubahan berkadar berat.

Motoring, Jumat (1/8/2014), membeberkan informasi dari sumber internal Honda bahwa penerus S2000 bakal tetap berupa sedan menengah dengan konfigurasi gerak roda belakang, tapi bodi atap terbuka (roadster) berganti menjadi kupe, sementara mesin tak lagi diletakan di depan melainkan di tengah.

Berbagai ubahan cenderung radikal, namun sumber tenaga tetap sesuai dengan ciri khas S2000, yakni berkapasitas 2,0 liter. Tambahan keterangan lain, 4-silinder, turbocharger, seperti milik Civic Type R. Kejutan lain, didukung motor listrik yang membuatnya bertenaga kombinasi hingga 365 PS. Sistem distribusi tenaga menggunakan transmisi 7-percepatan.

Jika sesuai rencana, penerus S2000 akan diproduksi di pusat fasilitas baru khusus performa di Ohio, AS. Lokasi yang sama untuk memproduksi NSX dan S660. Artinya, model baru yang dibahas tanpa nama ini akan banyak memakai bahan serat karbon dan alumunium untuk konstruksi. Diprediksi bobot utuh tidak lebih dari 1.300 kg.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com