Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duplikat Range Rover Evoque Mulai Diproduksi di China

Kompas.com - 02/08/2014, 11:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Nanchang City, KompasOtomotif - Jiangling Motor Holding telah memulai produksi model Landwind Motors baru bernama X7. Sepertinya memang tidak ada yang salah dengan informasi itu, tapi akan mulai janggal kalau melihat wujud asli X7. Seperti terlihat dari foto, model SUV “made in China” itu adalah hasil “foto copy” Range Rover Evoque. 

Lampu depan, bemper, garis atap, pintu, gril, semua menunjukan siluet Evoque. Di versi asli, lambang “Range Rover” di ujung bonnet seperti menunjukan kedigdayaan merek Inggris tersebut sebagai merek premium. Landwind memutuskan menggunakan cara yang sama pada X7.

Mungkin tak ingin repot, sebagian desain kabin juga mirip. Perbedannya pada materi detail, seperti di ventilasi AS, instrument cluster, dan tuas transmisi.

Indianautosblog Produksi sudah dimulai, penjualan terlaksana akhir tahun.

Auto. Sohu.com menjelaskan, X7 menggunakan platform milik sang kakak, X8, yang sangat mirip dengan Mitsubishi Outlander. X7 memiliki mesin 4-silinder 2.0 liter, turbo, bertenaga 190 PS dan torsi 250 Nm. Siapapun calon konsumen yang tertarik bisa memilih di antara transmisi manual 6-kecepatan atau matik 8-kecepatan.

Soal harga, tentu beda jauh, hingga seperempat banderol Range Rover Evouqe. Saat mulai dipasarkan di China akhir tahun ini, X7 dilego 120.000 yuan (sekitar Rp 229 juta). Sementara Evouqe produksi lokal China dijual 425.000 yuan (Rp 812 juta).
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com