Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rival Juke dari Hyundai Hadir 2017

Kompas.com - 02/08/2014, 10:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Montgomery, KompasOtomotif – Juke boleh jadi sebuah fenomena, pro dan kontra tentang desain uniknya tetap ada, tapi crossover milik Nissan itu jelas sukses menuai banyak perhatian. Banyak merek berusaha mencari formula yang sama, salah satunya Hyundai, yang mengatakan crossover terbaru mereka akan datang awal 2017.

CEO Hyundai Motor America Dave Zuchowski mengatakan, model baru akan mengisi kelas di bawah SUV Tucson, tujuannya mengambil hati “generasi Y” atau pembeli mobil pertama usia muda.

Pada Detroit Motor Show 2011, mobil konsep Curb telah lahir sebagai cikal bakal crossover mini Hyundai. Di Beijing Auto Show 2014 lalu, kehadiran konsep lanjutan, ix25, menandai keseriusan membidik Juke serta Ford EcoSport. 

“Saya pikir mungkin model baru sesuatu yang terlihat seperti Juke atau sesuatu yang bersudut dan punya gaya dinamis,” ujar Zuchowski kepada Edmunds, Selasa (29/7/2014).

Hyundai Hyundai Curb Concept, calon pesaing Juke.

Gambaran umum tidak akan terlihat seperti Tucson, sebab indikasi besar desain seperti itu tidak diminati pembeli mobil pertama. Zuchowski mengatakan, model baru itu tidak bisa disebut “Mini Tucson”.

Tucson dan Elantra
Menelurkan crossover anyar hanya sebagian dari rencana yang dibeberkan Zuchowski. Revisi desain Tucson dan Elantra edisi 2016 segera datang. Tucson baru sudah bisa dibeli di awal 2015, sementara Elantra akan beredar di dealer mulai semester kedua.

“Anda akan melihat Tucson lebih elegan, atletis, agresif, dan sangat menarik. Akan terlihat sedikit lebih besar, tapi sebenarnya tidak. Untuk Elantra, cara paling mudah menggambarkannya sekarang lebih bergaya Eropa,” terang Zuchowski.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com