Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lamborghini Buka Sekolah "Ngebut" di Laguna Seca

Kompas.com - 01/08/2014, 11:00 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

California, KompasOtomotif - Pabrikan mobil sport asal Italia, Lamborghini, untuk pertama kalinya membuka sekolah mengemudi kecepatan tinggi di Amerika Serikat. Sekolah ini dibuka untuk umum, dan ditujukan buat mereka yang ingin merasakan mobil bertenaga besar seperti Lamborghini.

Mengikutsertakan tim Accademia sebagai instriktur dan beberapa unit Huracan LP 610-4 sebagai mobil yang dipakai buat belajar. Sekolah mengemudi kencang ini dilakukan di Mazda Raceway Laguna Seca, Salinas, California. Program berlangsung selama empat hari, yang digelar September mendatang.

Latihan dimulai dengan teknik slalom, akselerasi, pengereman dan drifting. Lalu mulai mengenal sirkuit, dan akan diajari cara "melahap" tikungan, termasuk tikungan paling tenar di Laguna Seca, Corkscrew. Selanjutnya, peserta akan melangkah ke kursus mengemudi penuh dan pelatihan melintas di sirkuit serta analisis video.

"Tidak diperlukan pengalaman menyetir tinggi buat ikut dalam program kami. Setiap penggemar mobil, apakah itu pemilik Lamborghini atau bukan, bisa mendaftar," tulis Lamborghini seperti dilansir Leftlanenews, Jumat (1/8/2014).

Tertarik ikut program ini? Siapkan uang sebesar 4.995 dollar AS atau setara dengan Rp 57,8 juta, untuk setiap peserta. Dengan biaya tersebut peserta sudah mendapatkan fasilitas menginap di hotel dan konsumsi selama empat hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com