Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

33.000 Unit Outlander PHEV Telah Beredar di Seluruh Dunia

Kompas.com - 01/08/2014, 10:30 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber inautonews
Tokyo, KompasOtomotif - Mistubishi Motors Corp (MMC) mencatat hasil positif atas penjualan Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle). Mobil bertenaga listrik tersebut, sudah terjual 33.000 unit di seluruh dunia.

Angka penjualan tersebut terbilang baik, karena Mitsubishi tidak menjual Outlander PHEV di Amerika Serikat. Model ini hanya dipasarkan di Jepang dan Eropa. Artinya, sudah banyak konsumen yang tertarik dengan mobil bertenaga alternatif.

Seperti disampaikan Fuminori Kojima, Manajer Senior Mitsubishi Motors Amerika Utara, Outlander PHEV terjual 15.000 unit di Jepang dan 18.000 unit di Eropa. "Penjualan terbanyak di Eropa ada di Belanda yakni  6.000 unit, karena di sana mendapatkan insentif dari pemerintah," jelas Kojima seperti dilansir Inautonews, Kamis (31/7/2014).

Kojima menambahkan, Outlander PHEV akan mulai dijual di AS pada Oktober 2015 mendatang. Ada beberapa pengujian untuk bisa dipasarkan di AS, karena ada perbedaan oktan bahan bakar dengan Jepang dan Eropa. Selain itu, stasiun pengisian baterai di sana juga masih belum banyak tersedia.

"Produksi baterai masih terbatas dan fokus pertama adalah pasar domestik serta Eropa, yang menunjukkan lebih banyak permintaan. Hal lain, negara Eropa tidak hanya mendapatkan insentif, tapi juga infrastruktur pengisian baterai di sana sudah bagus," lanjut Kojima,

Banyaknya model yang diperkenalkan sejak 2010 lalu, penjualan kendaraan plug-in hibrida secara keseluruhan naik dua kali lipat. Tahun lalu, hampir 50.000 unit terjual di Eropa dan model terlaris adalah Renault Zoe EV, Outlander PHEV dan Volvo V60 Plug-in.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber inautonews
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com