Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Mobilio Menjelajah hingga Afrika Selatan

Kompas.com - 01/08/2014, 09:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif - India resmi menjadi negara kedua setelah Indonesia yang memasarkan Mobilio. Honda Cars India sebagai distributor membeberkan rencana untuk mengekspor MPV bawah tersebut ke Afrika Selatan.

“Kami akan mulai ekspor sebentar lagi, waktu yang tepat belum diputuskan,” ujar Shigeru Yamazaki, Senior Vice President Sales & Marketing Honda Cars India Ltd, seperti diberitakan Business Standard, pekan lalu setelah peluncuran.  

Meski demikian fokus tetap pada pasar domestik, hingga data terakhir, daftar antrean Mobilio telah mencapai 7.000 calon konsumen. Di India, Mobilio ditawarkan dua pilihan mesin, bensin dan diesel.

Pesaing paling dekat yakni Suzuki Ertiga, rivalitas itu juga akan berlanjut ke Afrika Selatan. Di sana Suzuki hanya menawarkan Ertiga versi bensin dengan dua pilihan transmisi, manual dan matik.

Ekspor Mobilio menambah distribusi Honda ke Afrika Selatan, sebelumnya Brio dan Amaze (Brio sedan) telah lebih dulu berjalan. Selain India, hanya Indonesia yang hingga kini memproduksi Mobilio. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com