Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabin All-New Navara Redam Rasa Pikap

Kompas.com - 31/07/2014, 11:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Chiang Mai, KompasOtomotif – Masuk kabin pikap All-New Navara, akan terasa orientasi berbeda yang ditunjukan Nissan. Mengubah kesan mobil fungsional seperti edisi sebelumnya menjadi ruang nyaman dengan konsep modern dan elegan.

Hampir semua hal yang ada di ruang penumpang tampil lebih segar. Reposisi dan perubahan bentuk pada berbagai instrumen, kaca, dan posisi tubuh penumpang menghasilkan rasa lega dan lapang. Kontur dasbor membulat mampu menegaskan kesan SUV. Mendominasi pandangan sekaligus mengingatkan kepada pengemudi, Navara punya bodi besar, yakni sepanjang 5.255 mm, lebar 1.850 mm, dan 1.785 mm. Rasa SUV semakin kental sebab dari berbagai sudut pandang, pengemudi seakan melupakan Navara adalah pikap. Meski demikian, mudah mengamati bak lewat kaca spion.

Febri Ardani Detail interior Nissan All-New Navara.

Hitam elegan
Warna dasar hitam digunakan untuk interior berikut berbagai detail ornamen metal. Sistem hiburan ditentukan headunit layar sentuh baru berukuran tujuh inci yang terintegrasi dengan sistem navigasi, ponsel pintar, USB, dan bluetooth. Lebih mudah dipandangi plus dilengkapi dengan kamera parkir.

Panel AC kini berlayar digital. Terdapat dua pengaturan zona iklim kabin buat pengemudi dan penumpang. Desain ventilasi udara baru dan kini terdapat tambahan ventilasi untuk penumpang belakang. Ruang interior benar-benar dimanfaatkan, ukuran tempat penyimpanan barang diperbesar dan mudah dijangkau. Ada penyimpanan botol di bawah ventilasi udara kanan dan kiri.

Febri Ardani Detail interior Nissan All-New Navara.

Kemudi
Layout instrument cluster dan kemudi All-New Navara mirip All-New X-Trail. Sistem nyala mesin hanya tinggal pencet dan kombinasi indikator analog dan digital yang mudah dilihat. Pada lingkar kemudi sebelah kiri, terdapat tombol pengaturan audio dan menu indikator. Sementara di sebelah kanan, ada cruise control.

Jika menoleh ke arah spion tengah, terdapat kelengkapan kompas digital. Selain itu sudah dipersenjatai dengan teknologi yang mampu mengatasi cahaya lampu jauh dari kendaraan di belakang.

Selain spesifikasi teknis yang bisa dipandangi, Yousuke Koike, Noise and Vibration Performance Light Truck Nissan Motor Light Co., mengatakan, All-New Navara jauh lebih senyap dibanding pendahulunya. Hal ini penting untuk kenyamanan penumpang dalam kabin.

Autobild Ruang kaki penumpang (168 cm) belakang.
Febri Ardani Nissan All-New Navara.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com