Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Reinkarnasi" BMW 507 Elvis Presley

Kompas.com - 29/07/2014, 11:30 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Muenchen, KompasOtomotif - Satu unit mobil retro BMW 507 Roadster milik Elvis Presley yang sudah menjadi barang rongsokan, dibuat hidup kembali. Teknisi BMW melakukan perbaikan total mobil antik milik penyanyi legendaris tersebut.

507 Roadster memiliki nilai historis tinggi buat BMW. Model ini diluncurkan pada era 50-an, saat penjualan BMW sedang merosot tajam. Saat itu, 507 Roadster dijual 26.500 mark, bila disetarakan dengan harga saat ini mencapai 450.000 dollar AS (Rp 5,211 milyar).

Seperti ditulis Ran When Parked, Sabtu (26/7/2014), 507 Roadster hanya diproduksi sebanyak 1.000 unit. Sayangnya, penjualan mobil itu tidak pernah menguntungkan walaupun dimiliki oleh selebriti.

Elvis membelinya pada 1957, saat pertama kali dipamerkan pada ajang Frankfurt Motor Show di tahun yang sama. Mobil itu dibeli "The King" (julukan Elvis) saat menjalani wajib militer.

Maestro rock and roll itu sedang bertugas di daratan Eropa, tergabung dengan Angkatan Darat AS. Elvis akhirnya membeli 507 Roadster, dan langsung mengganti warna putih sebagai warna asli, dengan cat merah.

Setelah dimiliki Elvis, 507 itu dijual dan oleh pemilik barunya disertakan dalam ajang drag race. Setelah itu, tersimpan digudang selama hampir 40 tahun lamanya. BMW memutuskan untuk membawa kembali 507 tersebut ke Muenchen, untuk dilakukan perbaikan total. Nantinya, 507 Roadster Elvis Presley ini akan dipamerkan di museum "Lost & Found".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com