Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Merombak Pabrik di Jepang

Kompas.com - 26/07/2014, 16:40 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber autonews
Tokyo, KompasOtomotif - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menghentikan pabrik utama di Jepang guna merombak dan mengaplikasikan teknologi baru. Tujuannya, berharap ongkos produksi di pabrik Okazaki di Jepang, supaya bisa lebih murah hingga 30 persen sekaligus mendongkrak kapasitas produksi 10 persen, khususnya untuk model hibrida plug-in yang mulai dipasarkan menjadi 230.000 unit per tahun.

Tetsuji Inoue, juru bicara MMC mengatakan, proses renovasi dimulai Januari dan bisa kembali beroperasi pada Mei. Perubahan akan memperbaiki proses pergantian perakitan pada kendaraan hibrida karena pemasangan baterai akan masuk dalam lini produksi utama.

Selain itu, juga bisa memproduksi model hibrida plug in lain, tanpa harus mengganti lini produksi. Pabrik ini nantinya juga akan memaksimalkan penggunaan robot penarik troli untuk mengangkut komponen pendukung produksi. Akses komponen yang lebih lancar akan mempercepat proses produksi.

Untuk renovasi ini, MMC menyiapkan dana 4,5 miliar yen atau Rp 512,14 miliar demi menciptakan sistem produksi yang lebih efisian sehingga mendukung peluncuran model-model baru berteknologi hibrida plug in.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber autonews
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com