Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Siapkan Pesaing Nissan Juke

Kompas.com - 25/07/2014, 14:12 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber caradvice
Sydney, KompasOtomotif - Suzuki akan kembali kompetitif di segmen SUV kecil dengan menyiapkan versi produksi iV-4, pada 2015 mendatang. Bocorannya, nama resmi iV-4 bakal menggunakan nama lama, Vitara.

Suzuki Australia bakal jadi tempat kelahiran iV-4. Seperti dilelaskan GM Suzuki Australia Andrew Moore, iV-4 akan mengawal perusahaannya kembali merebut segmen crossover. Model tersebut 4 akan berdampingan dengan S-Cross, yang lumayan diminati di benua Kanguru.

Versi konsep pertama kali diperkenalkan di Frankfurt 2013 lalu. Punya panjang 4,2 meter, sepertiga meter lebih pendek dibandingkan Grand Vitara. Kabar baik, tidak akan ada perubahan besar dari model konsep ke versi produksi.

"Setelah melihat prototipe produksinya di Jepang, Saya sangat yakin tentang kesuksesan mobil ini. Saya pikir kita bisa meningkatkan penjualan secara signifikan, dan berpotensi menempatkan kami menjadi pemimpin di segmen ini," jelas Moore seperti dilansir Caradvice, Jumat (25/7/2014).

Seksi
Moore melanjutkan, iV-4 bakal menjadi salah satu mobil paling seksi di segmen ini. Kelebihan pada desain eksterior ini, bisa menarik minat konsumen usia muda yang menggunakan mobil kompak, untuk pindah ke crossover.

Di Australia, Suzuki iV-4 akan bertemu dua pesaing kuat, Holden Trax dan Nissan Juke. iV-4 akan dilengkapi dengan versi All-Wheel Drive (penggerak semua roda), sebagai modal untuk menginjak lintasan off-road. Prediksi jantung pacu akan menggunakan mesin bensin 1,6 liter dengan daya 88 kW dan torsi 156 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber caradvice
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com